Thursday, January 12, 2012

#bkyd = Buat Kamu Yang Di (sana)

Haiooooo, aku lupa bilang kalau aku punya akun twitter yah, nih @Chandra_Narayan silahkan follow aku yang punya twitter (*krik krik krik).....Oke, sampai di mana tadi, saya pribadi mempunyai akun twitter sejak tanggal 5 Mei 2010, belum terlalu lama lah ya, dalam perjalanannya cuma menge-tweet uang kurang penting, iseng, atau.....iseng (*yapz 2x aku nulis isengnya). Detik terus berdetik, jam terus berganti, hari terus berlari, minggu terus ke Car Free Day (CFD), bulan terus ngomong, tahun yang menahun (*makin ngaco), akhirnya ketemu "ilham" di ECamp yang merupakan salah satu agenda dari YEA. Setelah di godok dalam ECamp, saya selalu menge-tweet "Buat Kamu Yang Di Sana" tanpa hashtag, dan kejadian ini berlangsung terus menerus, akhirnya karena sudah menjadi suatu kebiasaan barulah terpikir untuk menambahkan hastag #bkyd di setiap tweetnya.
#bkyd
Responnya, yaaaah banyak yang nanya "Chan maneh kunaon? Cageur", "Mention atuh orangnya Chan", "Sapa sih Chan manusianya?", Chan ini dan Chan itu. Well klo aku belum ikut YEA + ECamp trus terang saya pasti berhenti menge-tweet itu, Alhamdulillah #bkyd terus berjalan dan berjalan dan berjalan. Sebenarnya apa latar belakang di balik #bkyd?, aku juga ga tahu siy...awalnya. Cuma sekedar me-ngetweet "buat kmu yg di sana" dan keterusan hingga sekarang, tapi setelah menelusuri lebih dalam, akhirnya aku tahu alasannya...kira-kira lah. Jadi begini (*pasang muka serius) kita kan mempunyai pikiran sendiri-sendiri, yang kemungkinan bisa sama bisa tidak bisa sejalan bisa tidak bisa se-visi bisa tidak, jadi aku memikirkan apa yang ingin aku katakan saat itu, dan ketika aku me-ngetweet #bkyd, "someone out there" mempunyai pikiran yang sama dengan aku (*hopefully) dan tidak mengungkapkannya, so alasan aku me-ngetweet #bkyd adalah mudah-mudahan orang-orang yang mempunyai pikiran yang sama dengan aku merasa "tersalurkan", "terbantu", atau sekedar baca dan merasa "lega" atau bahkan merasa "apa seh niy orang, sok tahu banget", well reaksi orang kan pasti berbeda-beda.
Social Media seperti twitter ada untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita, bahkan dunia, jadi kita bakal "terekspose" oleh dunia, saran saya jika begitu, kenapa kita tidak mencoba untuk melakukan sesuatu hal yang sedikit berbeda kan kita tidak ketemu langsung dengan mereka, "ini tweet aku, mana tweet kamu?", tapi ingat ya, jagalah norma-norma yang berlaku, jangan me-ngetweet hal-hal yang negatif dan bermusuhan, hidup cuma sekali masa musuh lebih banyak dari pada kawan, ntar kalo mati siapa yang mau nguburin elo.
Apalagi ya, masih panjang sih kelanjutan #bkyd ini, selama saya masih punya ide, kreativitas dan twitter Insyaallah #bkyd akan terus berlanjut, mngkin akan ada #bkyd dengan tema-tema tertentu seperti :
  1. #bkyd Lagu
  2. #bkyd hari Ibu
  3. #bkyd Ulang Tahun
  4. #bkyd Semangat
  5. dll
Masih belum ada waktu untuk mengatur lebih lanjut planning tema-tema itu, mudah-mudahan 2012 ini, bebas finansial tercapai jadi bisa mengembangkan #bkyd lebih lanjut, sekilas tentang #bkyd, klo ada pertanyaan hubungi akun twitter yang ada di atas, tetap semangat, tetap positif tapi jangan tetap jomblo, CIAOOO !!!

No comments:

Post a Comment