Sunday, January 1, 2012

Young Entrepreneur Academy Batch XIII

Well, peribahasa mengatakan, kalau belum bisa lakukan terus sampai terbiasa "Repetition Is The Mother of Skill", hal ini merupakan  salah satu dari banyak hal yang telah di pelajari di Young Entrepreneur Academy (YEA). Yapz, sekedar mengingatkan, dalam blog kemarin saya menyinggung sedikit soal YEA ini, sedikit flashback ya... Jadiiiii, setelah saya berkutat mencari "sesuatu pekerjaan" & belum dapat, saya mendapatkan informasi soal YEA, informasi ini saya dapat dari Twitter dan buku-nya Mas J "The Power of Kepepet", lalu saya melakukan langkah berikutnya yaitu bertanya, waktu itu YEA berlokasi di Dago Plaza, & saya di layani oleh teh Lisa & Mas Kukuh (HeadMaster of YEA), jadilah saya menjadi student YEA Batch XIII yang di mulai tanggal 11 Oktober 2011 lalu.
Di hari-hari pertama saya masuk YEA, terus terang saya bingung, "What am i doing here???" semacam itulah pertanyaan yang muncul, mungkin karena waktu itu pikiran, mindset & alam bawah sadar saya masih belum di "obrak-abrik" oleh sistem yang dimiliki oleh YEA, dan ternyata WAW !!!, oke saya merasa menjadi Chandra yang baru, dan itu memerlukan waktu kurang dari 2 minggu. Terimakasih tidak akan cukup untuk apa yang telah dilakukan YEA kepada saya. 
Pandangan saya tentang seorang pengusaha berbalik 180 derajat, mereka tidak semua "angkuh, licik, sombong" bahkan dari beberapa pengusaha yang sudah saya temui mereka sangat sangat sangat down to earth dan sangat sangat religius, hebat ya, sudah kaya, down to earth, religius dan membantu orang-orang sekitar dengan usaha mereka, mereka juga memulai bisnis mereka dari berbagai macam kekurangan dan kondisi yang menurut saya berat, tapi mereka gigih, tangguh, kuat, tidak gengsian. Dari situlah saya bertekad saya harus menjadi "The Next Entrepreneur"
Para pengusaha sebelumnya tidak mendapatkan ilmu-ilmu yang diberikan oleh YEA dan berhasil, saya yang telah mendapatkan ilmu dari YEA harus lebih berhasil, usaha, doa, dan kesabaran. Selalu berpikir positif dan positif, mengevaluasi diri dan kondisi-kondisi yang ada.
Tallia-Chandra-Dina 
Oh ya, saya tergabung dalam YEA Batch XIII, dalam batch ini kita berjumlah 16 orang, foto-foto ini adalah student dari YEA Batch XIII, sebenarnya ada satu orang lagi tapi tidak ada fotonya. Teman-teman YEA Batch XIII ini datang dari berbagai macam daerah dari Pekanbaru, Merauke, Papua, Jakarta, Malang, Surabaya, Bekasi, Bandung, Batam, Karawang, Bali, Jakarta dan daerah lainnya. Teman-teman di YEA ini datang dengan satu tekad yaitu menjadi ENTREPRENEUR.
Dalam YEA ternyata ada struktur organisasi yang berdiri dari batch ke batch yaitu Ketua Angkatan, Sekretaris dan Bendahara, ya dalam angkatan YEA Batch XIII ini yang menjadi ketua angkatan yaitu Chandra Narayan A, Sekretaris yaitu Tallia dan Bendahara yaitu Dina, tapi kita semua santai kok, semua dilaksanakan secara fun-fun aja. Saya pribadi beruntung berada di Batch XIII ini, bisa berkenalan dengan teman-teman yang memiliki kemampuan yang luar biasa, bakat-bakat yang hebat, sifat-sifat yang beraneka ragam, banyak hal yang bisa di ambil dari teman-teman Batch XIII ini, kita bikin XIII ini "The New Lucky Number" dengan kerja keras, kerja cerdas, doa dan kesabaran. Think Positive and Be More Positive Than You Think,  DUNIA BERSIAPLAH MENYAMBUT KAMI YEA BATCH XIII.
CIAOOO !!!
Rippin

Renda

Nurush

Febri

Darbi

Didi

Simon

Yassir

Sinta

Daniel

Tallia

Inggam

Ajus

Dina
Ichi

No comments:

Post a Comment